Senin, 25 Juli 2005

penerbangan yang mengecewakan

*kepala yang masih ngebul berasep lantaran masih tersewot2*


tanpa menyebutkan nama penerbangannya kali yaaa..ntar kalo gue nyebut gue di tuntut karena mencemarkan nama baek penerbangan tersebut *hmm.. emang pernah bae namanya ? hahaha* gue pengen cerita pengalaman buruk gue pake salah satu penerbangan lokal yang puayaaaah buaaangett..


jaaddi.. ceritanya nih.. masa2 liburan kemaren.. walaupun gue gak termasuk golongan yang sekolah ataw kuliah.. gue berpelesiran ke bali.. rombongan ber 91 orang.. yeap.. 91 orang... ramai yak.. hehehe.. kebetulan keluarga besar gue kompak barengan pelesiran..waktu kita semua berkumpul di bandara sebenernya gue udah agak gak enak.. lantaran kita semua dikasih boarding pass yang mirip banget dengan karcis masuk bioskop jaman dulu.. *itu lhooh.. asli kertas tipis yang cuma dikasih coretan nomer duduk.. cuma kali ini.. gak ada nomer duduknya.. cuma nomer penerbangannya* tapi.. gue masih positif thinking.. ooh.. barangkali penerbangan jaman sekarang emang gini yah.. agak lucu juga waktu kita rame2 menyerbu lambung pesawat karena berasa naek bus.. lah wong ya gak pake nomer duduk.. berhubung 3/4 pesawat masih sodara jadi gak masalah lah dorong2annya..jadi.. so far keberangkatan lumayan lancar deeeeh *psstt.. kami dilarang bawa makanan atau minuman ke atas pesawat.. kalo ketauan katanya bakal di denda.. hmm.. ya deeeeh.. nurut ajah deeeh*


Nah.. yang jadi persoalan tuh waktu mau pulang.. rencananya rombongan kami pulang minggu 17 juli.. terpecah jadi 2 rombongan.. rombongan 1 sejumlah 63 orang yang rencananya berangkat jam 2 siang dan rombongan 2 sejumlah 29 orang yang rencananya berangkat jam 12 malem kurang dikit..taaaaaapiiiii.. pada sabtu 16 juli sore..uhmm.. tepatnya sekitar jam 6an waktu bali.. kantor pusat penerbangan tersebut nelpon ponakan gue yang jadi contact person rombongan dan mengabarkan bahwa 29 tiket yang sedianya berangkat tengah malem hari minggu itu dibatalkan semuanya karena pesawat gak terbang lantaran rusak.. *jdeeeerr!!!* aaeeeh matek.. ini penerbangan gila juga..lalu masih dengan emosi ditahan kami mempertanyakan apa tanggung jawab mereka untuk memulangkan ke 29 orang yang terancam terdampar di bali ini.. jawabannya adalah : "kebijakan kami adalah sebagai berikut.. kami memberikan 3 pilihan pada ibu.. 1. kami akan memberikan credit point yang nantinya bisa ibu tukarkan bila membeli tiket kami berikutnya 2.kami akan memberikan refund 100% untuk tiketnya 3. kami mempersilahkan ibu untuk menunggu penerbangan berikutnya yaitu pada hari selasa.."


option 1 kayaknya gak mungkin banget kita ambil secara kayaknya kita udah kapok ajah gitu pake penerbangan ini..


option 2 oke.. 100% artinya kami dapet duit sekitar 300 ribu lebih dikit secara kami dapet harga tiketnya 600 lebih dikit buat penerbangan bolak balik.. taaaaaapiiiiii.. minggu 17 juli itu yah..adalah hari terakhir anak2 sekolah libur.. tgl 18 juli itu yah semua anak sekolah serempak masuk sekolah.. jaaaaddiiii.. kemungkinan kita dapet tiket pesawat buat 29 orang tampaknya kuuueeeecciiiiillll buaaangeetttt...walaupun mereka mau ganti 3 kali lipetnya puuuun kami kesulitan dapet tiketnya.. ditambah lagi yaaaaah.. tiket2 hari itu setelah dicek berharga 800 - 900 ribut ajah gitu.. wak!!! 3 kali harga tiket penerbangan dodol tersebut!!!! kami masih usaha maksa si petugas kantor pusat penerbangan itu untuk mencarikan tiket penggganti dari airlines laen.. jawabannya adalah "..itu diluar kebijaksanaan penerbangan kami.." aeeeehhhhh.. pengen rasanya gue gigit ni orang..


option 3 kami masih mempertimbangkan option yang terakhir ini yaitu menunggu sampai selasa.. lalu kami bertanya siapakah yang bakal membayari penginapan selama kami menunggu.. jawaban si petugas kantor pusat penerbangan tersebut adalah "..itu diluar kebijaksanaan penerbangan kami.." seee??? bener2 pengen gue kunyah tu orang...


Lalu setelah sekitar 1 jam roaming di hp.. si petugas kantor pusat penerbangan tea menyarankan kami untuk langsung ke bandara ngurah rai untuk mengurus tetek bengeknya.. rrrrgggghhh... oke deeeeeh... gak selesai deh masalahnya.. terpaksa deh.. kami mengambil option yang ke 2.. ambil refund dan mati2an nyari tiket dari airline lain yang harganya 3 kali lipat harga tiket yang lama di malam minggu nan cerah itu..ingat lho yaaa.. malam minggu.. rrrrgggghhh.. liburan gue ternyata berakhir di malem minggu itu.. huh!


Akhirnya tibalah gue dan ponakan di bandara ngurah rai.. yeah.. berdua ajah.. karena kalo 91 orang nyerbu bandara kayaknya gak stylish banget gitu..be te weh.. on de wei gue ke bandara.. gue menelpon kawan yang punya kemampuan lebih untuk mencarikan 29 tiket pengganti.. dan Alhamdulillah.. tiket2 yang mahal itu didapat.. walaupun kami terpencar ke 3 airlines.. gak apa deh.. yang penting kami pulang.. back to the story.. kami berdua pikir.. si penerbangan tersebut berkantor di kawasan domestik.. ternyata kantornya ada di kawasan internasional.. aeeehhhhhh.. maka jalanlah kami ke arah bandara internasional tersebut.. jauh lhoh.. sumpeh lhoh.. betis gue ampir mletus karena jalan cepet2 sejauh itu untuk ngejer waktu..sampe di counter yang ditongkrongi oleh 2 orang itu kami langsung mengeluarkan dokumen2 yang sekiranya dibutuhkan untuk minta refund.. jawabannya "..bu.. refundnya gak bisa disini.. kami akan memberikan refund tiket ini ke rekening ibu 14 hari dari sekarang.." gue dan ponakan yang tadinya udah berusaha menahan emosi langsung meledakkan emosi seketika.. murka semurka2nya lah kami..ancur banget.. udah ngebatalin tiket eeeeeh.. gak tersedia dana refundnya pula.. emangnya kami ini beli tiket penggantinya pake daon?? mana mahal banget dan gak bisa pake credit card atau debit.. harus cash.. aaaarrrgggggh.. bener2 mesti dikunyah2 para petugas ini.. bah!


gak lama kami ngomel2 di counter...temen gue yang ngurus tiket pengganti nelpon dan minta untuk segera menyelesaikan pembayaran karena khawatir tiket2 tersebut direbut orang lain.. aeeeeh maaak.. gue mesti balik lagi ke domestik area.. maka ngesot lah gue kembali ke domestik area.. ponakan gue meneruskan kembali mengomel ke petugas di counter tersebut.. sumpe lhoh.. gue ngesot hahaha.. maksudnya nyeret2 kaki gue... cuape banget gue..


akhirnya yah.. malem itu gue sukses ngedapetin tiket pengganti dan setelah ngotot2an sama petugas counter itu ponakan gue sukses ngedapetin separo refund tiket, yang separonya dijanjikan keesokan harinya..


kesimpulannya adalah gue gak bakalan mau lagi dah pake penerbangan ini lagi.. kapok! karena ternyata sejuta orang yang gue ceritain ngasih komen ".. iyaaa laaaaah penerbangan itu gak becus.. suka asik2 ngasih janji.. suka asik2 mundurin jadwal.. gak oke banget.." duhhh.. jangan2 gue satu2nya orang yang gak tau reputasi penerbangan tersebut yeee.. hihihiihi..

15 komentar:

  1. boleh ga nama airline yang bersangkutan di e-mail ke kampredh@yahoo.com...penasyaran!!! hehehhe...

    BalasHapus
  2. huaaadaaaaah deeeeeeh..mhaaaaauuhh thaaaaauuhh haaaajaaaaah *wink wink* hahahahahha.. jangan ah.. nanti nama "baik"nya tercemar :D

    BalasHapus
  3. dari kalimat ini juga udah ketahuan kok nama Airline nya... hehehe
    *maklum udah pernah juga kejadian sih.... :D

    BalasHapus
  4. LA bukan sih???
    wahahhahahhaa.......

    BalasHapus
  5. aaah.. pernah kena juga ? *wink wink*
    eh.. jangan2 hampir semua penerbangan kayak gini ? huhuauhauhauha... ancur!

    BalasHapus
  6. bukaaan.. heheheeh.. tapi yang itu juga jelek reputasinya.. uhmm.. terakhir pake itu landingnya ngegabruk... uhmm.ya pokoknya gitu deh bunyinya.. *gabruk!* huauhauha

    BalasHapus
  7. mwahahha ahahaha bener bangeD !!! sama ama CL.... hahha hahahaha dua-duanya ga pernah gue pake lageeee.... malesssss berasa terbang pake kardus gitu sewaktu2 kardusnya nyeplos jatoh deh isinya... huaaaa....

    *ehhh psssttt... anu.... pasti MA yak???*
    -pengalaman pahit-

    BalasHapus
  8. ckckckc..tampaknya Jeng Sri ini sering sekali pelesiran yah.. sampe hafal kode penerbangannya.. *masih berusaha mengira2 apakah itu CL dan MA* hahahahaha

    BalasHapus
  9. mwejehehheh heehhehe hehhe.... maklum petualang... cinta..
    ahaha hahahha hahaha hahhha...
    jadi ??? *masi coba ngorek*

    BalasHapus
  10. wah... jadi emang bener ya???
    hampir semua airlines katro???
    waduhhh.... gimana ini.... :p
    btw itu airlines yang sama ama ceritanya kangbayu euy???

    :))

    BalasHapus
  11. aku blum baca cerita kangbayu... aku udah ngalamin.. persis mirip cerita mbak mir.. eh ujung2nya nawarin tiket pengganti...
    jelas dengan senang hati ku reject.. lho wong udah kecewa, malah ditawarin lagi.. :D
    AA = Arie Airways.. mwahahahaha

    BalasHapus
  12. huauhauhhua.. wib.. *wink wink*
    jeng sri.. *towel towel*

    BalasHapus
  13. hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha hahahha ahhahah ahahha hahahaha

    BalasHapus