Rabu, 01 Maret 2006

bahasa indonesia

ternyata lho.. kita kurang lho belajar bahasa indonesia meskipun sudah bertahun-tahun..


6 tahun di SD, 3 tahun di SMP dan 3 tahun di SMA/SMU.. bahkan kalo lanjut kuliah.. dapet 1 semester kuliah bhs indonesia.. lama kan ?


tapi.. kemaren gak sengaja gue mendengar percakapan lucu..


"..mbak.. minta kopi susunya ya.."
".. pake milk gak pak ?.."
"..???.."


ada lagi..


"..mas.. pesen es teh manis dingin ya.."


dan masih banyak contoh2 laennya..tapi yaa.. hmm.. ini salahnya dimana ya ?? hihihihiih..

14 komentar:

  1. hahahahahahaha!!!!

    kalo sama ini mending mana???

    " mas, saya pesen es teh manis ya..."

    *gak lama kemudian*

    "mbak, teh manisnya pake es?"

    *gubrakkkkk*

    BalasHapus
  2. kalo aku biasa pesen "es teh manis, es batunya yg banyak ya mbak".. *ga salah kan?

    BalasHapus
  3. huahahaha ....ya maklum mi', namanya juga orang indonesia :))

    BalasHapus
  4. Aku sering nemuin yg hampir2 mirip kayak gini.
    Aku kalau pesen minuman di tempat makan hampir selalu jeruk manis panas, dalam beberapa kesempatan memesan minuman ini selalu dikasih yang hangat, bukan panas. Makanya, sekarang2 kalo pesen minuman ini dimana pun juga selalu aku tegasin "Jeruk manis panas ya. Ingat, yang panassss, bukan hangat." :-D

    BalasHapus
  5. cuma ati2 kalo di daerahku (jogja).. yg namanya 'es teh' itu udah manis.. ga perlu bilang 'es teh manis'.. justru kalo tawar baru di tegasin.. 'es teh tawar' :)

    BalasHapus
  6. betul banget *dari yg dulu kuliah di jogja* :D

    BalasHapus
  7. masa sih *dari yg dulu kuliah di depok* :D

    BalasHapus
  8. lebih dahsyat lagi kalo nanyanya.. "teh manisnya pake gula gak mbak?" huahuauhauha

    BalasHapus
  9. gak.. gak salah.. yang salah tuh kalo mintanya ".. pake batu yang banyak ya mbak.." :P hihhi

    BalasHapus
  10. jangan bilang panas doong.. mestinya... mendidih! hiaihahiahi.. untuuuung.. gue gak doyan mimik anget.. hihihi

    BalasHapus
  11. bener teh.. jadi kebalikan ya.. masak pesen es teh dikasih es teh manis kan salah kaprah juga..
    *dari yg dulu ga kuliah di jogja apalagi depok* :D

    BalasHapus
  12. iya lah... *kali ini yg ngejawab orang Medan*

    BalasHapus
  13. Wah.. Kemaren baru aja nih ngalamin kejadian seperti ini waktu lagi ngemil bakso di pojokan..

    Gue : "Bang.. Pesan bakso satu, minumnya teh botol dingin ya.."

    Abang : "Teh botolnya mau pake es?"

    Gue : "Nggak usah bang.. Tolong abang tiupin aja deh sampe dingin ya.. Terima kasih bang.." *tetap dengan nada sopan dan senyum ramah*

    Abang : "....................."

    Gue : *cengengesan* <--- untung nggak dibanjur kuah bakso sepanci..

    BalasHapus