Selasa, 23 Agustus 2005

ibuku jadi mahasiswi

sumpeh lhoh.. ibuku jadi mahasiswi.. :D


mulanya gini.. sebenernya mah.. dah dari jaman doeloe ibukuw pengen banget kuliah.. tapppiii. selalu terhalang segala kesibukan yang semakin menjaya.. bukannya gak pernah kuliah.. udah pernah duluuuuuuu banget.. tapi karena keburu diciduk sama bapakkuw dan membrojolkan akuw dan adek2kuw.. jadi ajah hasrat kuliah jadi tertunda sampe saat ini.. so.. akuw tak tega liat semanget ibukuw.. beberapa bulan lalu aku kasak kusuk mencarikan kampus yang masih mau menerima calon mahasiswa dengan umur tak ada batasan dan jurusannya yang pas sama minatnya.. maka.. ditemukanlah.. desain interior trisakti.. selaen faktor yang tadi.. juga dekat.. paling tidak.. ibukuw tak cape mondar mandir ke kampus lah..


sebagai prasyarat pendaftaran ibukuw mesti tes kesehatan di klinik trisakti.. waktu ngisi2 formulir.. petugas adminnya cuma bisa melongo2 waktu akuw bilang yang mau kuliah ituw ibukuw yang umur 58 taon :D hahahaha.. ternyata tak cuma petugas admin.. tapi dokternya pun ternyata bingung.. karena umur pak dokter itu ternyata masih lebih muda dari ibukuw.. tes kesehatan berlalu dengan sukses..


tibalah saat ujian saringan.. biarpun ibukuw bisa pergi sendiri.. rasa2nya kok tak tega membiarkannya nyelonong sendirian.. maka akuw pun mengantar dan menunggui ibukuw tes.. hihihi.. kayak ibu2 nungguin anaknya masuk hari pertama sekolah.. dan ternyata.. ditempat ujian banyak ibu2 dan bapak2 yang menunggui anaknya tes.. oh plis deh.. anaknya udah mau kuliah gitu lhohh.. masih ajah ditunggui.. kalo akuw pan menungguin emakku.. takut keseleo *oops!* ada kejadian lucu disini.. waktu nunggu ibu2 disebelah mulai beramah tamah dan bertanya padakuw "..nungguin anaknya tes bu ? " akuw cuma tersenyum2 *yang sebenernya agak sewot karena gue dikira ibu2 udah punya anak yang mau kuliah..bah!* dan menjawab "..bukan bu.. saya menunggui ibu saya yang tes.." huauhauhauha.. si ibu tadi langsung melongo.. dia kira gue becanda kaleee.. sampe si ibu tadi bela2in ikut ke kelas dimana ibukuw berada buat salaman bwahahahaha..


nah.. ternyata sistem pengumuman saringan masuk trisakti cukup cepat.. minggu tes.. senen udah bisa di liat hasilnya di papan pengumuman atau sms atau website... sehaaarian.. ibukuw menunggu kabar dari request sms yang dikirimkan.. tak kunjung ada jawaban.. mulai deh ibukuw stress dan sewot karena tegang mununggu hasil.. jadi.. ibukuw menelpoooon akuw mulu.. padahal akuw juga lagi ribet jaya pemotretan *yeah.. pemotretan.. sumpeh deh..pan akuw narsis :D* pas pulang ibukuw cemberuuuut mulu.. hihihi.. tegang ni jreng.. agak maleman akuw online dan browsing ke website trisakti..ternyata.. di website telah diumumkan bahwa ibukuw LULUS!!! lalu print out pengumuman itu diberikan ke ibukuw.. whew!!! liat ibukuw menjerit kesenangan... rasanya seneng deh.. terharu.. cuma lulus masuk kuliah ajah udah segitu senengnya.. gimana kalo wisuda yah :) moga2 ibuku cukup sehat dan tabah menjalani kuliah sampe kelar.. "tenang mah.. nanti tugas2nya mia aja yang ngerjain deh.. "


btw.. ada yang tau gak.. tempat les autocad dan 3D max ? rasa2nya mesti kursus nih.. biar bisa ngajari ibukuw :)

10 komentar:

  1. congrats buat ibu lo...
    gw dulu sempet kuliah di interior trisakti juga n punya temen kuliah ibu2 juga.
    asyik sekali krn dia bisa ngimbangin kita2 yg wkt itu msh begajulan.
    coba hub ibu Atma di trisakti, dosen cantik n baik hati, doi jagonya autoCAD tuh setau gw...

    BalasHapus
  2. tante titin, keluarga depok ikut mendoakan agar kuliahnya lancar ya ...
    bener tuh, masalah tugas2, banyak deh ntar yg bantuin
    meskipun daku gak bisa autocad, ntar aku tanya temenku yg bisa
    kursus autocad ?
    dicariin dulu infonya ya mi' ....

    BalasHapus
  3. Selamat buat Ibu, boleh ikutan panggil Tante Titin? *sok akrab mode on* Tante Hebat!
    Tante Titin layak dapat tujuh bintang!
    Semangat ya Tan...!

    BalasHapus
  4. salut buat ibunya, mbak. tak ada istilah terlambat buat belajar.

    BalasHapus
  5. aduh nozqa.. makasih yaaaa.. coba nanti gue tanya2 ke kampus deh.. kemaren waktu acara perkenalan sih gue dateng.. tapi gak ngeh yang mana ibu atma itu :) nyokap gue dapet ibu..uhmm.. duh siapa ya.. pokoknya orang bali gitu deh.. yang jadi walinya..

    BalasHapus
  6. hahha.. ya sant.. nanti kalo gue mumet ngerjain tugas2nya nyokap.. gue bakal menjerit2 minta tulung :D dulu gue ngerjain buat tugas gue ndiri aja mau bunuh diri rasanya hahahaha

    BalasHapus
  7. hwaaaaa.. makasih lhoooooh :) buat rafiati dan tiarief

    BalasHapus
  8. wuah hebat.... salam buat ibundanya yah Mia....
    saluttt salutt......

    BalasHapus
  9. Ya ampyun, baca jurnal satu ini lucu-lucu mengharukan dan mengharukan lucu-lucu :-)
    Mba Mia berbakti banget sama Bundanya :-) *hiks, apus airmata* betapa indahnya hubungan Ibu dan anaaaaaaaaak :-)
    *huhuhuhuhuhuhu* masih terharu!

    O iya, Bundanya juga hebat! Bersemangat sekali menunaikan hadist yg bilang: Tuntutlah ilmu dari buaian hingga liat lahat. Salam hormat untuk Ibu nya ya Mba :-)

    BalasHapus
  10. terima kasih ima.. hihihi..
    sampe saat ini.. ternyata ibuku tabah bener.. malah seneng banget dapet temen2 baru yang kecil2 itu..hihihi.. berasa makin muda kayaknya..
    salamnya nanti disampaikan lho..

    BalasHapus