Jumat, 22 September 2006

makanan terlarang di bulan puasa

puasa tinggal selangkah lagi..uw! senang! ngangeni sih..
biarpun gue konyol.. tapi.. yaaah.. lumayan deh.. Alhamdulillah gak pernah batal puasa dengan sengaja bahkan seringkali full karena siklus haid yang tergolong panjang..


eniwey yah..

selama kita berpuasa.. tentu kita selalu menjaga kebersihan mulut.. walaupun konon katanya.. orang berpuasa itu mulutnya sewangi kesturi *coba dikoreksi kalo gue salah*.. tetep ajah.. abis saur gak pernah lupa gosok gigi.. even gue ini "Dori" kronis.. Insya Allah gak bikin polusi..

disamping bersih2 tentu kita juga jangan semena2 lah makan2an yang berbau keras dan tahan lama baunya.. biarpun doyan banget.. misalnya..duren, pete dan jengkol... peliharalah lingkunganmu, jauhkanlah lingkunganmu dari polusi bau2an.. kesian kaaaan.. ya toh ya kan ? terutama jengkol deh.. proses bikinnya ajah bikin orang klenger.. waktu disajikan bisa bikin almarhumah nenek gue ngomel kalo dilarang makan jengkol.. setelah jengkolnya hilang dari pandangan pun bukan berarti masalah kelar.. kamar mandi pasti semerbak..

tapi ya.. semur jengkol ini pernah bikin huru hara di Perth.Waktu gue dan nyokap berkunjung ke Perth, baru juga nyampe di rumah, ponakan gue udah pesen2.. "..oma.. bikinin semur jengkol dong.." idih! nyari bahannya dimanaaaaaaaaaa.. eh.. dia keukeuh sekeukeuh baja.. berkelilinglah kami ke supermarket2 asia..nyari "kancing jas" aka "ati rusa" ini.. dan.. ketemu! hebat.. biar bau..ada juga yang mau ngimpor hahahaha..bukan orang indonesia lho.. kami dapetnya di toko vietnam gitu deh..

eh ini kok gue jadi ngebahas jengkol ya? ketauan amat gue doyan.. ya lah.. bahkan gue pernah nekat.. makan semur jengkol sebelum gue pergi meeting.. huahuauhahua.. hadyuuwww..

eniiiiwei lho yaa
gue mau mengucapkan..

Marhaban ya Ramadhan, 
gue mohon maaf atas segala kata/ucapan yg tdk terjaga,
janji2 yang terabaikan,
hati yang berprasangka
dan semua khilaf lahir bathin yg tidak berkenan.
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan
semoga ibadah puasa kita mendapatkan Rahmat dan Maghfirah dari Allah SWT
Amien.

14 komentar:

  1. maap lahir bathin juga ya jeng... met puasa... :)

    BalasHapus
  2. kok lom dikirimin si bu,..... jengkol nyaaaaaaaa, lapewr niiiii,...
    sahur makan jengkol enak kalee yaaa???? hehehehe

    BalasHapus
  3. errr....di cafe ada menu ini mi ??

    BalasHapus
  4. wuahahahahaaaaa....mia gitu loh! gue juga doyan mietje, cuma orang rumah ga bisa masaknya jadi kalo gue lagi pengen, gue suruh beli aja bahan2nya di pasar trus minta tolong tetangga sebelah masakin buat dua keluarga hehehe....

    Oh ya, Selamat menyambut dan menjalankan Ibadah Puasa ya, kiranya diberi kekuatan oleh Tuhan untuk menjalankannya.

    At last but not least : kalo mau buka bareng, seperti biasa, kabar2i yeee...:)

    BalasHapus
  5. ada lah.. ada doong..cafe bi jajah tepatnya :D

    BalasHapus
  6. tentyuwww..sapa tau mbak e bisa.. jadi bisa sekalian ketemu juga.. blon sempet nengok neh..
    eh.. menunya semur jengkol itu apa ya? hwahwahwa..

    BalasHapus
  7. maap lahir bathin ya sumi kuuuuuwwwww....
    makan jengkol kitaaaaaaaaaaaaaaa... bi jajaaaaaaaaahh.. aim kamiiing...

    *penggemarjengkoldanpete*

    BalasHapus
  8. selamat menunaikan ibadah puasa. :)

    BalasHapus
  9. selamat berpuasa and mohon dimaafkan segala kesalahan

    BalasHapus
  10. ampooooooon miun n ceu2 jauh deh dari gw kalo abis makan jengkol... kekeke
    eniwei met puasa yaaaa....

    BalasHapus