Rabu, 18 Oktober 2006

manjangan SIM

lebaran udah deket..
supir2 pada pulang..
SIM udah abis masa tayangnya..
padahal ada kemungkinan nyetir2..
mesti manjangin SIM deh nih..


manjangan SIM sekarang jauh lebih asik dari dulu lho..
tinggal sms ke 1717, tanya dimana letak mobil perpanjangan SIM berada..tak lama datang jawabannya..hari ini mobil itu mejeng di parkiran Mega Mall Pluit.. seminggu lalu pas di cek masih berada di parkiran diskotik Rajamas Glodok.. weeeeee!!!! milih tempatnya ok bener *ngakak*


sesuai rencana..
pagi2 gue dibangunin CeuCeu.. *gue kan bukan morning person!*
lalu gue samper CeuCeu, jaga2 ngantri lama, jadi gak planga plongo sendirian gitcuw..


sampe di pluit.. nyari mega mall ituw..untung gampang.. masuk parkiran.. tanya2.. ternyata mobil perpanjangan SIM bukan parkir disitu.. tapi di pinggir diluar mega mall..ya udah.. keluar lagi..


sampe di TKP..ternyata udah banyak juga yang niat bikin.. wah.. bakal lama nunggu sesuai prediksi nih..


CeuCeu gue suruh duduk di tempat yang teduh.. abis dari tadi bertubi2 amat nerima telpon.. ckckckc..


mulai lah gue cari tau gimana prosedur bikin panjang SIM itu..


ternyata cuma dibutuhkan fotokopi KTP dan SIM asli buat ambil formulir..setelah ngisi form langsung di balikin lagi.. tunggu kira2 cuma 10 menit.. udah dipanggil buat foto dan cap jempol di dalem mobil.. lalu nunggu sekitar 15 menit.. SIMnya udah jadi dah..


weeeeeee.. cepaaaat.. gak sampe 30 menit..manteb dah! bandingkan jaman dulu kalo kita mesti ke samsat.. seharian sendiri bo'.. nunggu lama dan bertele2..


acung jempol buat kepolisian yang bikin solusi yang cakep bener..


btw..maap ya gak ada dokumentasinya.. tukang fotonya sibuk banget *lirik yang tadi siang sibuk ditelponin orang seluruh dunia*

18 komentar:

  1. wah enak ya sekarang udah ada info lokasi bis sim keliling. dulu waktu mau ngurus musti nebak2 sendiri sampe nyasar.

    BalasHapus
  2. iya tuh, si agung pernah bikin cerita tentang perpajangan sim di mubil keliling Mi ...
    ngapain manjangin SIM, emang ke S'pore-nya nyetir yak ? :)))

    BalasHapus
  3. sekarang ukuran SIM-nya jadi brapa cm mi ??

    BalasHapus
  4. tenkiiiiiuuuuuuu bangeeeettttt Mietjeeee untuk infonya....baru tau kalo sekarang perpanjangan sim gampang begitu....bentar lagi sim gue abis soalnya.....terakhir kali gue perpanjang sim musti ke daan mogot, dua hari pulak karena hari pertama, tengah jalan proses komputer hang jadilah balik hari berikutnya...mana muaceeeettt pulak daerah situ....wuhuiiii sedaaappp....tapi kenapa mobil polisi nongkrongnya di daerah diskotik yah? hihihihiii

    BalasHapus
  5. gituw doank yaaak.., asik beneeer..., gak ada acara salam tempel salam tempelan *pelicin* donk yaaah..? :p

    BalasHapus
  6. foto sim barunya di posting dooooong

    BalasHapus
  7. hihihihihihihihihi... ms ring ring pisan niiiiiiiiiiiiiiihhh

    BalasHapus
  8. miun..ada buat perpanjang STNK juga ga?? mo perpanjang STNK gw niy yang dah mo abis minggu depan..pass bgt abis lebaran...

    BalasHapus
  9. bbrp orang yg datang kemaren malah taunya krn denger di radio.gw tau no,1717 dr mesenjer gw..untung tak perlu mubeng2 jadinya

    BalasHapus
  10. aduw..bukan buat ke cingapurlntar.. buat lebaran niiiy.. kalo di cingapul cari tebengan aja.. nebeng taxi, nebeng bus, nebeng mrt dan nebeng kaki..yg penting nebeng..

    BalasHapus
  11. kemaren gw gak ambil paket ma' erot.. jd panjangnya mah tetep :p

    BalasHapus
  12. sarah manise: gak tau tuh.. kok ya milih tempatnya gitu bgt deh..halaman diskotik.. hadyuw.. mungkin mereka mikir org yg pulang disko kepikiran buat manjangin sim hihihi

    BalasHapus
  13. gak adin.. cuma sekali bayar.. beres.. kalopun udah di mark up yaaa tak apa.. dulu 300 seharian. ini 100 cuma 30 menitan..

    BalasHapus
  14. kenapa ye foto di ktp, sim & kartu2 gw yg laen gak pernah keliatan 'niat', selalu 'darurat look' bah!! tp nanti gw insert deh demi Rini.. ceile!!

    BalasHapus
  15. kemaren sih org2 bilang bisa tuh, tp pas gw datang satelitnya lagi rusak, jd gak bisa ngerjain.sapa tau minggu dpn udah bisa.tp minggu dpn kan libur bo'.. mending diurus dr minggu ini ajeh dah

    BalasHapus
  16. mia infomu kali ini sangat membantu. twenx

    BalasHapus
  17. review makanan dan jalan2nya gak ngebantu ya?
    huauhauahhaha..

    BalasHapus