Jumat, 23 September 2005

Parkiran Trisakti

Secara nyokap gue sekarang kuliah di Trisakti, tugas gue bertambah. Kalo gak ada supir maka gue lah yang mengantar dan menjemput atau bahkan menunggui nyokap kuliah. Menunggu itu emang bukan masalah buat gue, termasuk yang sabar lah kalo nunggu heheheeh.. cuma untuk kasus ini agak beda karena bukan menunggu yang jadi topiknya yaitu bagaimana memarkir mobil di parkiran Trisakti.


Jaman gue kuliah di Trisakti...uhmm.. terakhir gue menongolkan diri di Trisakti itu taon 99.. parkiran di kawasan Trisakti emang udah dahsyat. Dahsyat disini diartikan bahwa ssssuuuuusssysaaaaaah buaaaangeeetttt..terutama di jam-jam kuliah antara jam 10 pagi sampai jam 2 siang. Bisa sampe kriting nyarinya. Sampai akhirnya gue nyerah bawa mobil ke kampus, cuma minta di drop lalu pulang naek bus atau mikrolet, emang agak kurang nyaman, tapi paling enggak rambut gue gak jadi kriting toh ?


Nah.. gue pikir.. parkiran Trisakti sekarang udah ada perbaikan dooong.. kan barangkali ajah udah ditemukan cara menangkal *emangnya penyakit* bagaimana cara parkir yang efektif secara sekarang udah banyak gedung-gedung baru..btw.. gue amaze sendiri liatnya.. jaman dulu gedung-gedungnya bluwek.. sekarang rapi jali, dikacain, cat baru dan lingkungan lebih teduh karena pohon-pohon tumbuh dimana-mana plus ada suara ayam.. yeap.. ayam.. asik2 ajah berkokok bersahut-sahutan di seputaran kampus... oh.. gue ngelantur.. back to problem.. yeah.. gue pikir udah ada perbaikan dari sistem perparkiran.. sapa tau kan ada lahan parkiran baru di salah satu gedung atau apalah.. ternyataaaaaa.. tidak sodara-sodara.. tetep ajah gue keringetan nyari parkir aaaaaaaaaaaaaaaaargggh..!!!!


Ada satu hal yang gue perhatikan dari dulu sampe sekarang dari sistem perpakiran di Trisakti ini.. gak tau kalo di kampus laen yaa.. secara gue kan blon pernah kuliah di kampus laen gitu *oh.. selaen di interstudi gitu lhooh* ternyata masih ajah ada praktek 'ngasih kunci' ke tukang parkir. Bukan buat valet parking lhoh. Jadi, untuk mobil2 tertentu yang sekiranya menghalangi mobil laennya dihimbau oleh tukang parkir untuk meninggalkan kunci mobilnya sama dia. Gunanya untuk re-arrange mobil bila ada mobil yang mau keluar. Gak di dorong-dorong tapi si tukang parkir memaju mundurkan mobil yang menghalangi sehingga mobil yang terhalang bisa keluar kan jam kuliah tak serempak. Gue kagum ajah sama dasar kepercayaan para mahasiswa/mahasiswi Trisakti. Gak ngeri gitu mobilnya bakal dibawa lari sama tukang parkir.


Sebenernya sih kalo ninggalin mobil dan kuncinya sama tukang parkir di halaman Trisakti masih lebih mendingan sih daripada jaman gue dulu. Temen-temen gue pada parkir di terminal grogol.Kalo telat atau sulit bener nyari parkirnya biasanya mereka berhenti di deket tukang parkir lalu minta tolong dia untuk memarkirkan, terserah mau dimana dan gimana. Kadang gue pikir, temen-temen gue gila juga dan nekat. Tapi sampe gue lulus kuliah.. blom pernah kedengeran ada mobil yang hilang karena dibawa lari sama tukang parkir. Hebat yee.. hihihi..*tepok-tepok tangan buat para tukang parkir di Trisakti* eh atau jangan-jangan gue aja yang gak denger kasus-kasus seputaran parkir Trisakti ya ? Ada yang pernah denger ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar