Minggu, 05 Februari 2006

toilet training buat jemaah haji/umroh

yaaa.. toilet training..


gue pengen menghimbau pada penyelenggara haji & umroh.. baik plus maupun yang non plus deh..agar waktu manasik.. bukan cuma diajar tahapan-tahapan berhaji & umroh.. tapi juga bagaimana menggunakan toilet yang baik dan benar..penting banget deh..


kenapa ? karena salah satu jama'ah yang barengan pergi ama gue kemaren.. ada yang tak bisa menyiram toiletnya.. hadyuuh!!! bukan bermaksud menjelekkan lhooo.. tapi.. hadyuuuuh.. kan kasihan orang yang mau pake setelahnya gitu lhooo.. *lirik shanti, alan dan ceuceu yang udah denger ceritanya* blom lagi yang nyampah nyampah di dalem toilet sembarangan.. membuang tissue, pembalut/panty liner.. bla bla bla..


jadi.. biarpun sepele.. toilet training.. gue anggap perlu deh..

4 komentar:

  1. Waktu pulang haji, ibu saya "ngempet" ke belakang selama di pesawat karena...menggunung itu tuh! Setuju deh pelajaran toilet training. Apalagi jenis toilet di pesawat kan beda banget.
    Usul...judul jurnalnya dibikin lengkap gitu, Mbak. Siapa tahu ada pejabat yang diatas sana yang berwenang urusan perhajian ikutan membacanya :).

    BalasHapus
  2. hmm.. haihiaiha.. iya.. di banyak tempat.. banyak jenis toilet.. ada yang pake sensor..ada yang diinjek.. dsb dll.. nah.. apalagi di pesawat.. kadang tombolnya gak deket2 sama dudukannya..
    ganti judul.. hmm.. iya juga yak.. sapa tau ada pejabat perhajian atau mungkin anaknya yang baca blog yah.. good idea.. ganti ah.. hihihi..

    BalasHapus
  3. betul tuh mi' ...kan tiap orang dari latar belakang yg berbeda-beda
    bisa jadi mereka itu gak tau gimana cara pake' toiletnya
    ibuku aja masih suka kagok kalau ketemu toilet kering, apalagi yg banyak tombol

    BalasHapus
  4. Hmm.. apalagi kalo ke jepang ya ? yang konon katanya punya toilet dengan tombol2 untuk menghangatkan dudukan, menghangatkan air, mengharumkan ruangan.. dll.. ribet bener..hahahaha..
    kalo yang bersangkutan masih mau blajar dan bertanya sih ok.. kadang suka pada gengsi dan bahkan masa bodo.. itu.. di bandara s'pore.. toiletnya pada banjir dipake mandi..hadyuuh..

    BalasHapus